Minggu, 27 Oktober 2013

Filled Under:

Desain Ulang Logo Sribu.com

Sribu.com
Logo Sribu.com. (Sumber blog.sribu.com)
Bismillah.

Sebagian designer mungkin sudah tidak asing lagi dengan situs Sribu.com. Yaitu sebuah situs yang menghubungkan antara orang-orang yang membutuhkan sebuah desain dengan komunitas designer. 

Adapun cara kerja situs ini, seorang klien memesan sebuah kebutuhan desain (misal : logo perusahaan). Klien tersebut melalui Sribu.com mengadakan kontes diantara desainer, dimana Klien menjelaskan Desain Brief atau keterangan desain yang dibutuhkan untuk pesanannya. Kontes ini akan diikuti beberapa waktu oleh banyak peserta dan akan menghasilkan banyak Desain pula. Selanjutnya Klienlah yang akan menentukan Pemenang dari seluruh desain yang terkumpul. Setelah memenangkan kontes, Designer yang Desainnya terpilih akan mendapatkan sejumlah Uang sesuai dengan Paket yang di ambil oleh Klien.

Bagaimana menjadi seorang designer di Sribu.com?

Untuk menjadi seorang Designer di Sribu.com langkah pertama yang dilakukan adalah mendaftar di form yang telah disediakan. Setelah itu lakukan verifikasi dengan mengecek e-mail yang digunakan ketika mengisi form pendaftaran. Namun, untuk berpartisipasi dalam kontes yang diadakan, per tanggal 8 Juli 2013 Sribu.com mengeluarkan kebijakan bagi designer baru. Dimana mereka di uji  men Desain Ulang Logo Sribu.com dengan Desain Brief yang telah ditentukan.

Dan inilah hasil desain ulang saya untuk logo Sribu.com.

Sribu.com
Gambar 01.

Untuk gambar yang pertama belum lolos kualifikasi oleh tim Sribu.com. Mungkin, logo ini tidak sesui dengan Desain Brief yang di tentukan.

Pantang menyerah, akhirnya gambar kedua lolos kualifikasi.


Sribu.com
Gambar 02.
Bagi pembaca yang ingin melihat portfolio saya di Sribu.com silahkan menuju ke link berikut ini. http://www.sribu.com/id/members/Darustelake?tab=portfolios.


Oleh : Darus Attalaqi






19 komentar:

  1. maaf saya mau tanya. saya baru mendaftar, dan saya sudah mengirim desain ulang logo sribu , tapi sudah 3x kok tidak pernah lolos ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ye gan bru balas.. baru baca si.. gmana sdah lolos belum.. klo blum artinya punya agan belum sesuai sama yg di inginkan tim sribu. Jdi, sarannya, coba fahami dan mngerti prasaan org lain ya gan. hhe .. jdi alay ni

      Hapus
  2. @abdul_maliq tetep berjuang gan, smangat heheh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga nanti aku bisa lolos...amiiiinnn :)

      Hapus
  3. Mantab gan desainnya semoga lolos yah :D

    BalasHapus
  4. wah keren gan,saya udah ikut 4 kali,belum lolos juga,mungkin agan bisa kasih masukan atau hal yang perlu diperhatikan untuk ikut examnya,terima kasih gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca pelan-pelan gan brief-nya. Pikirkan logo yg sederhana saja. Cba dg 2 warna atau satu aja kya punya ane di atas. N cari ide dg liat2 logo org. Misalnya di logopond, dll.

      Hapus
  5. by the way,kalo diliat dari logo keduanya agan, itu maknanya apa ya,hehe masih newbie,jadi butuh belajar banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa ya gan ?? ... Asal gambar aja gan waktu itu ... namanya jg amatiran ... hhe .. cuma cocok2in breaf nya doang si .. .

      Hapus
  6. pertamax Bro, kalo boleh tahu,itu typonya di logo ke 2 bikin sendiri ga bro atau pake font apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin sndiri aja mas bro .. cma persegi panjang aja di susun2.. jadi deh siluet huruf "S". . .

      Hapus
  7. kayaknya peraturan skrg kok makin banyak ya, masak harus 3-4 warna... udah ane coba tp msh blom lolos jg :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka yg punya gan . .jdi suka2 gt lah bikin praturan

      Hapus
  8. kalau logo apa perlu latar belakang atau dibiarkan transparan?

    BalasHapus
  9. Assalamu'alaikum, gan kalau boleh nanya, cara nyocokin breaf dengan desain logo gimana ya gan? ada tutorial atau panduannya ndak?

    BalasHapus
  10. mantab gan design nya (#2) itu. btwklo gak lolos ada pemberitahuan. coba-coba juga ah.thanks ya gan

    BalasHapus
  11. bisa diartikan gan desain sribu yang dibuat?

    BalasHapus
  12. Sharring neh... buat logo itu hal maha susah... ga seperti kelihatanya, tidak spt brosur, banner, web d dll..
    kalau mau belajar lebih detile coba cari di lynda.com atau kalau blm cukup uang buat beli, coba download utorrent, atau kalau mau yg bukan dari tutorpro di youtube bagus2, banyak.

    BalasHapus