Jumat, 08 Maret 2013

Filled Under:

Android Rasa Windows Phone 8

Bismillah.

"Kaifa haluk ni ?'
"Antum khoyr semua? "
"Kalo iya, Alhamdulillah wa barokallohu fiykum."

Sok bahasa arab ya kawan-kawan, walaupun belepotan tetap harus dicoba. Semangat..!! Sedikit intermezo saja, sebelum saya membahas tentang tips kali ini. Maklumlah, soalnya pengen pinter bahasa arab.

Thoyyib, dari pada belepotan lagi. Langsung saja kita mulai tips kali ini.

Berbagai launcher dapat kita temukan di Play Store milik google, yang biasanya sudah ter-install di hp android yang kita miliki. Selain launcher asli bawaan Hp, ada beberapa launcher yang cukup familiar seperto Go Launcher, ADW Launcher, SPB Shell 3D dan masih banyak jenis-jenis launcher lainnya. Nah kali ini saya akan memberikan tips agar tampilan launcher Android yang kita miliki berubah tampilan mirip dengan WP8 atau Windows Phone 8.

Android Rasa Windows Phone 8
Screenshot Launcher 8 di Hp Samsung Galaxy Gio milik saya.
Nama launcher-nya adalah Launcher 8, yang merupakan karya dari Qihang Dev Team. Saat artikel ini dipublikasikan, versi yang tersedia adalah V1.2.7.2. Ketika saya membuka keterangan aplikasi ini lewat Hp maka terlihat susunan huruf-huruf yang saya duga itu berbahasa cina, tapi kawan-kawan tidak perlu khawatir karena sudah saya buktikan di Hp saya huruf-huruf yang digunakan adalah huruf latin.

Agar Tampilan Android Mirip Windows Phone 8
Screenshot Logo di play.google.com
Adapun cara install di Hp Android adalah sangat mudah. Ada 2 cara yang bisa kita lakukan. Pertama, melalui PC yang dihubungkan dengan HP Android. Kedua, langsung dari HP, buka aplikasi Play Store. Setelah itu, search dengan kata "Launcher 8", tunggu beberapa saat Insya Alloh hasil pencarian akan segera terlihat. Setelah itu klik "Install" atau "Pasang".

Selamat mencoba, semoga Android Rasa Windows Phone 8-nya bisa segera dinikmati.


Oleh : Darus Attalaki
Blog : darustelake.blogspot.com









0 komentar:

Posting Komentar